wirania swasty

Brand Activation

Event Marketing

Salah satu cara dalam menyampaikan pesan sebuah brand adalah mengajak pelanggan/ pelanggan potensial untuk terlibat dalam sebuah kegiatan yang diselenggarakan pemegang merek. Ide tentang brand activation ini meluncurkan event marketing. Gagasan tentang brand activation ini kemudian yang melahirkan gagasan tentang…

Brand Activation

Jika berbicara soal definisi “brand”, tak hanya yang berkaitan dengan nama, symbol, logo, kemasan, mascot, slogan dan sebagainya yang dapat embedakan suatu produk/ jasa dengan produk/ jasa lain yang sejenis. Brand atau disebut juga merek menurut Seth Godin (penulis, entrepreneur,…

Media Planning

Berbicara soal manajemen, dikenal prinsip POLC, singkatan dari Planning, Organizing, Leading, dan Controlling. Prinsip manajemen tersebut berlaku dalam segala bentuk pengelolaan organisasi, baik bisnis maupun organisasi nirlaba. Prinsip ini juga banyak diterapkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang advertising dan…

Komunikasi Pemasaran Terpadu

Integrated Marketing Communication, disingkat IMC merupakan suatu konsep pemasaran terpadu. Apa yang dimaksud dengan IMC itu? “Sebuah konsep dimana suatu perusahaan mengintegrasikan dan mengkoordinasikan berbagai saluran komunikasi untuk mengirim pesan yang jelas, konsisten, dan meyakinkan berkenaan dengan perusahaan dan produknya.”…