Category: marketing

  • Konsep Pemasaran VS Konsep Penjualan

    “Masa depan bukannya di depan kita, melainkan sudah terjadi” – Philip Kotler, 2000   Pemasaran di abad 21 Definisi pemasaran sebagaimana diungkapkan oleh Kotler (2000) adalah proses sosial yang di dalamnya individu / kelompok mendapatkan apa yang dibutuhkan/ diinginkan dengan menciptakan, menawarkan dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain. Sementara Kotler & Armstrong (2008) dalam…

  • Komunikasi Pemasaran Terpadu

    Integrated Marketing Communication, disingkat IMC merupakan suatu konsep pemasaran terpadu. Apa yang dimaksud dengan IMC itu? “Sebuah konsep dimana suatu perusahaan mengintegrasikan dan mengkoordinasikan berbagai saluran komunikasi untuk mengirim pesan yang jelas, konsisten, dan meyakinkan berkenaan dengan perusahaan dan produknya.” (Kotler dan Amstrong, 2005). Definisi lain mendefinisikan IMC sebagai “Konsep sederhana yang menyatukan semua bentuk…