Category: Brand Activation

  • Event Marketing

    Salah satu cara dalam menyampaikan pesan sebuah brand adalah mengajak pelanggan/ pelanggan potensial untuk terlibat dalam sebuah kegiatan yang diselenggarakan pemegang merek. Ide tentang brand activation ini meluncurkan event marketing. Gagasan tentang brand activation ini kemudian yang melahirkan gagasan tentang pentingnya event marketing. Sebagai alternatif dari promosi tradisional seperti periklanan dan publisitas, event marketing kini…

  • Brand Activation

    Jika berbicara soal definisi “brand”, tak hanya yang berkaitan dengan nama, symbol, logo, kemasan, mascot, slogan dan sebagainya yang dapat embedakan suatu produk/ jasa dengan produk/ jasa lain yang sejenis. Brand atau disebut juga merek menurut Seth Godin (penulis, entrepreneur, marketer) adalah himpunan harapan, kenangan, cerita dan hubungan yang, bila digabungkan, menjelaskan keputusan konsumen untuk…

  • Media Planning

    Berbicara soal manajemen, dikenal prinsip POLC, singkatan dari Planning, Organizing, Leading, dan Controlling. Prinsip manajemen tersebut berlaku dalam segala bentuk pengelolaan organisasi, baik bisnis maupun organisasi nirlaba. Prinsip ini juga banyak diterapkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang advertising dan media. Inti dari sebuah planning atau perencanaan adalah rangkaian kegiatan yang saling berhubungan dalam memilih…

  • Komunikasi Pemasaran Terpadu

    Integrated Marketing Communication, disingkat IMC merupakan suatu konsep pemasaran terpadu. Apa yang dimaksud dengan IMC itu? “Sebuah konsep dimana suatu perusahaan mengintegrasikan dan mengkoordinasikan berbagai saluran komunikasi untuk mengirim pesan yang jelas, konsisten, dan meyakinkan berkenaan dengan perusahaan dan produknya.” (Kotler dan Amstrong, 2005). Definisi lain mendefinisikan IMC sebagai “Konsep sederhana yang menyatukan semua bentuk…