wirania swasty

demandia

Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain dan Periklanan

ISSN: 2477-6106 | e-ISSN: 2502-2431

Call for Papers

DEMANDIA_COVER

Jurnal “demandia” merupakan media publikasi cetak dan elektronik yang mempublikasikan tulisan-tulisan hasil kajian dan penelitian dalam bidang desain komunikasi visual, manajemen desain dan periklanan yang terbit dua kali setahun (Maret dan September). Jurnal yang dikelola oleh PPM Telkom University ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengembangkan kelimuan Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain dan Periklanan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan demi kesejahteraan Bangsa Indonesia.

 

Kami mengundang para dosen, praktisi, mahasiswa dan pemerhati sosial untuk berpartisipasi untuk mengirimkan hasil penelitian dalam bidang Desain Komunikasi Visual, manajemen desain dan periklanan.

 

 

Artikel ditulis dengan ketentuan berikut:

  1. Artikel diajukan dalam bentuk softcopy dalam format Microsoft Word (doc/docx) beserta surat pernyataan keaslian artikel serta cover letter ke alamat email redaksi: jurnal@tcis.telkomuniversity.ac.id
  2. Untuk pengajuan bentuk hard copy terdiri atas satu cetakan asli (original) dan dua salinan (copy) di kertas A4, berikut surat pernyataan keaslian artikel serta cover letter yang dimasukkan dalam satu amplop tertutup dan dialamatkan kepada:
  • Redaksi Jurnal demandia
  • Gedung Bangkit Lt 2,
  • Kawasan Bandung Technoplex
  • jl. Telekomunikasi -Ters. Buah Batu, Bandung
  • Telp/ Fax: +62 22 8888 4024/ 28
  1. Penulis diwajibkan mengikuti tata cara/ pedoman penulisan Jurnal demandia untuk setiap artikel yang dikirimkan. Seluruh artikel akan melalui proses review oleh Mitra Bestari Jurnal demandia. Redaksi berhak mengedit sebagian isi (tanpa mengubah makna).
  2. Artikel dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris yang baik dan benar dalam format esai. Isi artikel meliputi bidang desain komunikasi visual, periklanan dan desain manajemen.
  3. Untuk menjaga keaslian naskah, penulis wajib mengirimkan surat pernyataan bahwa: Artikel merupakan hasil penelitian penulis dan tidak mengandung plagiarism. Isi artikel adalah karya asli penulis yang belum pernah dipublikasikan di media cetak atau online lain.
  4. Artikel ditulis dalam halaman genap tetapi tidak melebihi 20 (dua puluh) halaman, termasuk abstrak, isi, seluruh tabel dan gambar serta daftar referensi. Naskah diketik dengan program MS Word, ukuran kertas A4, Calibri ukuran 12 pt, justify text, spasi 1,5 dengan margin atas bawah dalam 4 cm dan margin luar 3 cm. Artikel disajikan dalam beberapa bagian dengan urutan dimulai dari Pendahuluan, Kajian Teori, Metode Penelitian, Hasil dan Diskusi, Kesimpulan serta Daftar Pustaka. Untuk template artikel dapat diunduh DI SINI.
  5. Daftar Pustaka ditulis berurutan secara alfabetis mengikuti sistem Harvard (lihat http://libweb.anglia.ac.uk/referencing/harvard.htm) Sebaiknya artikel mengutip referensi yang terbit dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.